ZJMdeXw-4h6P3k4dH5RcoyGnYBc Cara membuat Blog Gratis di Blogger | Dunia Blogg

Saturday, May 19, 2012

Cara membuat Blog Gratis di Blogger


Cara membuat Blog gratis di Blogger – Awal mulanya,pembuatan sebuah blog  adalah untuk keperluan pribadi ,sebagai contoh adalah catatan pribadi yang sengaja di simpan  melalui media online, namun seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan tehknologi di dunia maya kini  sebuah blog menjadi wahana sarana informasi untuk umum ,ada yang sekedar digunakan untuk  curhat, untuk promosi bisnis , ada yang berisi tentang tutorial blog dan lain sebagainya.Karana secara umum, blog ataupun website pada umumnya hampir tidak ada bedanya di dunia internet.
Mesin blog atau seringkali disebut dengan flatform blog dibuat sedemikian rupa oleh para designer penyedia blog supaya bisa  digunakan dengan mudah.

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Pada saat sekarang ini banyak sekali penyedia layanan blog gratisan yang cukup populer, dan blogspot adalah termasuk salah satu yang menyediakan layan itu yang  nantinya nama yang akan kita dapatkan adalah sub domain dari situs blogspot tersebut,contoh saja nama yang kita daftarkan adalah tukar link,maka hasil yang kita peroleh nantinya adalah http://tukar link.blogspot.com.
Kenapa tidak menggunakan layanan yang lain saja ? Pertanyaan yang bagus kawan…..baiklah saja akan kasih sedikit masukan tentang kelebihan blogspot di banding layanan yang lain.Disamping menyediakan layanan gratis,di sisi lain blogspot juga punya beberapa kelebihan di banding dengan penyedia gratisan yang lain,dan ini sangat cocok bagi anda yang sedang belajar atau pemula di dunia bloging diantaranya yaitu mudah mengedit tampilan atau template,mudah dalam pengoprasian dsb.

 Berikut ini adalah langkah langkah bagaimana Daftar Blog Di Blogger

 1.Buka broswer anda

 2. Ubah bahasa ke Indonesia       agar lebih mudah difahami. 

pilih bahasa

3.Silahkan langsung masuk/login dengan menggunakan username/nama pengguna serta password/sandigmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger). 


4.Isilah formulir yang ada
  
- Nama tampilan = isi dengan nama yang ingin     ditampilkan pada profil blog anda.
Jenis Kelamin : pilih sesuai dengan jenis kelamin anda, misal : pria.


Penerimaan Persyaratan : Beri tada ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yangtelah di tetapkan oleh pihak blogger. Saran: sebaiknya anda membaca terlebih dahulu persyaratan yang ada agar anda tahu dan mengerti apa yang boleh dan tidak diperbolehkan ketika menggunakan layanan blogger.


-Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan




5. Klik tombol “Blog Baru”. 

6.Isilah formulir
  •  judul : Isi dengan judul blog yang di inginkan, misal : Coretan sang penghayal 
  • Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan. Ingat! Alamat ini tidak dapat di edit kembali setelah dibuat, apabila anda ingin serius, maka pilihlah nama yang benar-benar anda inginkan.  
  • Template : pilih template (tampilan blog) yang disukai (ini dapat ganti kembali).

  • Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”.
  • Sampai disini blog anda telah berhasil di buat. 
7.Untuk menghindari spam filter, sebaiknya anda langsung posting sembarang saja. Klik tulisan “Mulai mengeposkan”. 
mulai posting

8. Isi judul serta artikel. Akhiri dengan klik tombol “Publikasikan”. 
publikasikan 

9. Silahkan lihat blog anda dengan klik tombol “Lihat Blog 

10.SELAMAT pembuatan blog telah selesai.

Mungkin saja dalam beberapa waktu kedepan panduan membuat blog di blogger ini akan sedikit berbeda dengan apa yang anda lihat di blogger.com ,karna seperti yang kita tahu bahwa internet itu sifatnya sangat dinamis.



                   





No comments: