ZJMdeXw-4h6P3k4dH5RcoyGnYBc Cara Menulis Artikel di Blog | Dunia Blogg

Friday, June 1, 2012

Cara Menulis Artikel di Blog



Cara Menulis Artikel di Blog – Salah satu syarat yang harus dimiliki untuk menjadi seorang bloger adalah menulis.Menulis yang dimaksudkan disini adalah membuat sebuah artikel untukdi postinhkan kedalam blog yang kita miliki. Syukur-syukur kalau kita mempunyai kemampuan tehnik menulis artikel yang baik,tapi yang terpenting adalah adanya kemauan menulis artikel itu sendiri. Karena dengan adanya sebuah kemauan apapun bisa dilakukan dan saya yakin dari hari kehari pasti kemampuan akan terus bertambah.Tidak sedikit orang yang mempunyai keinginan untuk mempunyai sebuah blog tapi tertunda dengan alasan tidak bisa menulis. Padahal logikanya apabila kita menulis suatu atikel itu sama halnya kita sedang berbicara kepada seseorang dan itu artinya kita semua  bisa menulis kecuali yang memang tidak bisa baca tulis …hehe. Karena menulis tidak jauh berbeda dengan berbicara dengan orang lain seperti yang sedang saya lakukan sekarang seolah-olah saya berbicara dengan anda. Entah bahasanya indah atau tidak yang penting kita mau mencoba.
Tulisan yang baik untuk suatu artikel adalah kalimat atau kata yang bagus untuk search engine dan bagus pula untuk pembaca.

Seperti apa kalimat yang disenangi oleh search engine dan pembaca ?
Untuk Mesin Pencari atau yang lebih tekenal dengan sebutan  search engine sebenarnya tidak bisa menilai tatanan bahasa kita seperti apa, indah atau bagaimana. Yang dinilai Mesin Pencari adalah penempatan sebuah kata kunci atau sebutan bekennya keyword yang tepat. Oleh karena itu untuk membuat sebuah artikel agar  disenangi oleh Mesin Pencari, kita harus tau menempatkan keyword yang tepat terutama judul artikel. Setelah judul artikel usahakan menempatkan keyword pada paragraf utama.
Contoh :
Kita akan membuat sebuah artkel dengan judul “Membuat Website Gratis
Pada paragraf pertama usahakan menempatkan kata yang digunakan sebagai judul pada salah satu baris kalimat. Dengan demikian apabila pengguna internet mengetikkan kata “Membuat Website Gratis” pada search engine maka artikel kita lebih gampang ketemu di Mesin Pencari. Walaupun belum tentu artikel kita berada pada halaman utama google karena banyaknya persaingan dengan keyword yang sama tapi saya jamin penempatan keyword yang tepat akan membuat posisi artikel kita LEBIH BAIK di search engine.
Di sisi lain artikel kita di mata pembaca,mereka dapat menilai tatanan bahasa yang telah kita tulis di blog kita, mudah dimengerti atau tidak. Pembaca tidak peduli tentang keyword. Yang mereka butuhkan adalah bagaimana mereka bisa mengerti maksud ataupun tujuan dari tulisan kita. Jadi alangkah baiknya kalau kita membuat artikel yang disenangi oleh search engine dan pembaca.
Apabila  salah satunya tidak bisa terpenuhi tentu saja kurang maksimal.
Sebaik apapun dan seindah apapun artikel kita, kalau tidak baik posisinya dalamsearch engine result page (SERP) maka tidak akan banyak dibaca orang lain. Padahal kita pasti senang apabila tulisan kita dibaca dan bermamfaat untuk
orang lain.
Sekian tips sederhana dari saya sebagai  pemula.mudah-mudahan bermamfaat !
Apabiala ada salah salah kata atau kekurangan dalam penulisan,di harap masukanya di kolom komentar.terimakasih


No comments: